Sunday 12 June 2016

Published 6/12/2016 08:46:00 am by with 4 comments

Kuchisake Onna (Wanita bermulut robek)


Kuschisake Onna adalah urban legend Jepang yang paaling terkenal, bahkan sampai ada filmnya :
The Slit-Mouthed Woman

 Versi Legenda Kuno : 
 Sering di sebut sebagai wanita bermulut robek, konon katanya Kuchisake Onna tadinya adalah wanita yang hidup di zaman Heian (794-1185) . Istri dari salah satu selir samurai yang wajahnya sangat cantik nan menawan namun sifatnya buruk dan sangat sombong, ia sering selingkuh dibelakang suaminya, hingga suatu hari si suaminya Kuchisake ini cemburu dan merobek mulut istrinya dari kuping hingga bertemu kuping.
"Sekarang siapa yang akan berkata kau cantik?"
ejek suaminya 

Versi Urban Legend :
 Kuchisake Onna adalah wanita korban operasi wajah yang gagal. Konon dokter yang mengoperasi wajahnya memakai pomade (jenis minyak rambut) dengan bau yang menusuk. Ketika operasi sedang berlangsung... si wanita ini tidak bisa diam dan membuat dokternya tak sengaja merobek mulut wanita tersebut. Wanita itu pun menjadi marah tak tertahankan hingga akhrnya dia membunuh sang dokter, iapun di bunuh(dihakimi) oleh para warga dan jadi hantu penasaran.

Sebenarnya banyak versi lain dari kedua cerita di atas, antara lain :
  • Korban kecelaka'an lalu lintas yang wajahnya rusak
  • Seorang wanita yang mengalami gangguan kejiwa'an dan merobek mulutnya sendiri dengan benda tajam
  • Korban pemerkosa'an yang mulutnya dirobek oleh pemerkosa atau dirobek sendiri karna menjadi gila karna kejadian itu
  • Seorang wanita yang leluhurnya menyupang/memperoleh duit haram dengan cara menyembah siluman anjing sehingga anak cucunya dikutuk bermulut robek dan jika mati, ia akan menjadi siluman.
 Kuschisake Onna menutupi mulutnya yang robek dengan masker operasi dan sering bergentayangan di kota ketika malam tiba, terutama sa'at berkabut. Jika ia bertemu dengan seseorang(terutama mahasiswa dan anak anak) di jalan yang sepi, ia akan bertanya "Apakah aku cantik?" ("Wata shi Ki rei?"), kalau menjawab iya, maka Kuchisake Onna akan membuka maskernya dan bertanya lagi "Bahkan seperti ini?"(Demo, Kono yo na?") sa'at korban menjawab tidak pada Kuchisake Onna, maka ia akan dibunuh dengan senjata tajam entah itu pisau, gunting, golok bahkan sabit (lebih populer memakai gunting). Bila korban berkata iya, maka Kuchisake Onna akan gembira dan membebaskanya, Namun ada juga yang bilang bahwa meskipun korban berkata begitu, Kuchisake Onna akan mengikutinya dan membunuh korbannya di depan pintu rumah korban. Jika korban wanita, maka Kuchisake Onna akan merobek mulutnya hingga seupa denganya, jiika korban anak anak, maka Kuchisake Onna akan memakannya.

 Pada tahun 1970, Kuchiskae Onna dipercaya dapat membebaskan korbannya jika korban berkata "biasa biasa saja". Sementara pada tahun 2000, Cara agar dapat bebas dari Kuchisake Onna adalah dengan berkata "Lumayan, kuchisake akan berpikir dulu sejenak memikirkan apa yang dimaksud oleh si korban, dan di sa'at seperti ini korban dapat melarikan diri dari Kuchisake Onna. Versi lain mengatakan kalau korban bertanya balik pada Kuchisake Onna "Apakah saya juga cantik?" Maka Kuchisake Onna akan merasa bingung lalu pergi.

 Cara lain agar bisa lolos dari K.O adalah dengan menawarkanya permen berwarna kuning tua karna ia menyukainya namun tak bisa menikmatinya sehingga ia ingat akan penderita'anya. Selain itu bisa juga dengan cara mengatakan "Pomade" sebanyak tiga kali, ada yang menyebutkan 6 kali. Ucapan itu akan mengingatkanya pada dokter yang sudah merobek mulutnya dan kabur karena takut. Korban juga bisa memakai pomade agar tak di'ikuti oleh Kuchisake Onna.

 Konon katanya di asrama perempuan dan laki laki, mereka tidak diperbolehkan ketoilet pada tengah malam. Karna kabarnya K.O akan menjebak para pelajar di toilet untuk membalas dendam masa lalunya. Serupa dengan Hanako San. K.O juga keluar ketika namanya dipanggil 10 kali didepan pintu toilet yang tertutup. Kejadian kejadian aneh sering terjadi di toilet pada waktu malam, ini menyebabkan pihak sekolah menyarankan agar pergi secara berdampingan/ramai ramai ketika pergi ke toilet.

 Kuchisake Onna juga akan membunuh para pembully karena pernah di bully sebelum ia meninggal dunia. Dia akan mengiris leher para pembully tanpa belas kasihan. 

Kuchisake sering muncul dalam Budaya Populer Seperti :
  • Anime dan Manga misalkan dalam anime Nube: Guru Ahli Roh, ada tiga bersaudari Kuchisake Onna
  • Dalam film seperti Kuchisake, Carved-Slit Mouthed Woman
  • Pernah difilmkan pada tahun 2007. Dalam film ini kuchisake Onna muncul sebagai siluman wanita yang bermulut terbelah bersenjatakan Gunting Besar. Film ini juga dibuat sekuelnya pada tahun 2008
Sumber: Wikipedia dan situs situs luaran.
      edit

4 comments:

  1. Hot Promo Edenpoker, Bonus NEW MEMBER Rp.10.000,- + Bonus DEPOSIT 5%
    Nikmati promo menarik Edenpoker .co
    - Minimal deposit da withdraw Rp.15.000,-
    - Bonus Rollingan 0,3 - 0.5%
    - Bonus New Member RP.10.000,-
    - Bonus Deposit 5%
    - Bonus referral sebesar 10% seumur hidup
    Nikmati juga JACKPOT hingga Ratusan Juta Rupiah.
    Ajak temanmu sebanyak mungkin untuk bermain di Edenpoker, dan dapatkan 10% BONUS REFERRAL...
    Jadi Tunggu Apa lagi... Ayo Daftar Sekarang Juga,Ajak Teman-teman Kalian Dapat Bonus Juga.Poker Pelayanan Cepat dan Baik. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Customer Service kami di :

    WA : +855 7863 3569

    LINK : WWW. Edenpoker .co

    LINK ALTERNATIF : WWW. Edenpoker .BET

    LINK ALTERNATIF : WWW. Edenpoker .CO .

    ReplyDelete
  2. Numpang posting ya min ^_^
    Buruan yuk mampir di Y9POKER guys
    *Minimal Deposit 10.000-,
    *Minimal Withdraw 15.000-,

    Disini kamu dapat mainkan 1 ID untuk semua game^__^
    *Texas Poker *Capsa Susun
    *Ceme *Bandar Capsa
    *Ceme Keliling *Big Two (new game)
    *Domino QQ

    Y9POKER ada memiliki beberapa bonus menarik seperti
    *Welcome Bonus 20%
    *Bonus Referral 5%
    *Bonus CashBack Mingguan 0.5%
    *Bonus Next Deposit 5%

    Buruan Join DIY9POKER !!
    Hubungi Customer Service kami yang siap melayani kamu selama 7 x 24 jam Stay Online
    Pin BBM : E36DAA23
    WA : +6285261535211
    LINE : Y9POKER
    Live Chat : Y9POKER(.)Com

    ReplyDelete

Recent Posts

Pelanggan